Rabu, 23 Mei 2012

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un, Mbah Lim, Kiai Haji Muslim Rifa'i Imampuro MENINGGAL DUNIA

Ingat Allah, Rasulullah dan Waliyullah




Ulama Kharismatik asal Klaten, Kiai Haji Muslim Rifa'i Imampuro (Mbah Liem) telah dipanggil ke rahmatullah, Kamis 24, Mei 2012. Pengasuh Pondok Pesantren Al Muttaqieb Pancasila Sakti, Klaten, Jawa Tengah ini meninggal dunia dalam usianya yang ke 91 tahun.
Mbah Liem dikenal di kalangan nahdliyyin sebagai kiai khos yang menjadi panutan para kiai dan santri di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU). Selama hidupnya, Mbah Liem dikenal dekat dengan Abdurrahman Wahid (Gus Dur).


Kyai karismatik K.H. Muslim Rifa’i Imampuro yang akrab dipanggil Mbah Lim memiliki gaya eksentrik dalam berpakaian. Mbah Lim selalu mengenakan topi yang kadang kadang dipadu dengan sorban putih hingga tampak seperti petani di sawah. Pakaian takwa putih dan sarung hijau tampak sudah lusuh hingga amat berbeda dengan kiai-kiai lainnya Pada umumnya. Hanya, di balik kesederhanaan dan kebersahajaan kiai sepuh ini mencuat karismanya Ternyata karisma muncul dari sikap bersahaja.

Nama pesantrennya pun terbilang nyentrik. Pon-pes Al Muttaqien Pancasila Sakti yang terletak di kecamatan karang anom kabupaten klaten.Mbah Liem yang kini berusia 91 tahun lebih menjadi panutan dan tokoh spritual dari berbagai kalangan dari masyarakat awam, para ulama ,bahkan para pejabat dilingkungan pemerintahan. Lihat lah bagimana ketika Gus Dur yang waktu itu menjabat sebagai Presiden datang berkunjung Ke Pon-Pes Al Muttaqien Pancasila sakti milik Mbah liem, Beliu sendiri yang langsung menyambut kedatangan presiden ,layaknya tukang parkir Mbah Liem yang mengenakan topi memberi aba-baba kepada Supir Kepresidenan untuk memarkirkan mobilnya,

Usia yang lanjut tubuh yang ringkih tak menghalangi semangat mbah lim dalam membantu umat yang membutuhkannya. Hingga kinipun sosok kesedehanaan dan kesahajaannya mampu memancarkan karismatik tersendiri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mari Berbagi Nasihat bersama JAPAR Demak